KTM Duke 200 2017 Hadir Lebih Berat Dengan Peralatan Standar ABS

duke-200

Austria sebagai negara pembuat sepeda motor KTM, yang mana telah diakusisi oleh Bajaj Auto, telah mengerjakan pembaharuan untuk  KTM duke 200 dan 390 2017. Kedua Sepeda motor tersebut sangat diharapkan untuk bisa membuat debut di acara EICMA pada bulan November mendatang.

Muncul sebuah laporan yang menginformasikan bahwa Duke 200 nantinya akan lebih berat daripada versi saat ini dan juga akan dilengkapi dengan sistem rem anti-lock braking system ( ABS ) sebagai standar.

Peningkatan berat badan ini diharapkan menjadi sekitar 4-5kg. Alasan bertambahnya berat nya adalah adopsi knalpot konvensional berukuran penuh di tempat knalpot saat ini. Sepeda motor diharapkan untuk mempergunakan teknolog ABS sebagai standar mengingat karena adanya peraturan baru yang menuntut penggunannya pada sepeda motor di atas 125cc di India.

Yang sedikit mengecewakan adalah bahwa sepeda motor duke 200 tersebut mungkin tidak datang dengan peningkatan power / tenaga. Duke 200 akan datang dengan teknologi ride by wire yang lebih halus serta semakin tinggi presisinya.

Namun, untuk memenuhi peraturan baru, perusahaan dapat terus menggunakan nomor yang sama. Duke KTM 200 adalah powered by 199.5cc mesin silinder tunggal yang mengembangkan power 24.6bhp ditenagai dengan  enam kecepatan transmisi.

Saudara tertuanya, Duke 390 diharapkan punya riding mode, ride by wire dan TFT instrumen cluster. Sepeda Motor tersebut terlihat baru-baru ini di India. Duke 390 memiliki gaya layaknya SuperDuke 1290.

Wajah baru Duke 390 mendapat tambahan lampu cluster dengan sisipan lampu LED. Tangki bahan bakar telah dikerjakan ulang dibandingkan tangki ekstensi lama, tumpang tindih dengan garpu USD. Perlakuan yang sama mungkin juga bisa digunakan pula dalam Duke 200.

KTM Duke 390 2017 desain akhir hampir siap, laporan menunjukkan. Model generasi baru tersebut tampak seperti versi yang lebih kecil dari KTM 1290 Super Duke r, dan untuk memperluas hubungannya dengan model yang lebih besar, KTM akan menawarkan satu atau lebih warna skema yang identik dengan yang ditawarkan di generasi kedua ini. Model di desain ulang dan dikatakan 4-5 kg lebih berat karena tabung knalpot biasa yang telah dilengkapi tempat unit khusus untuk mengurangi emisi.

Iklan